Hutan Kota Gergunung ini merupakan sebuah tempat wisata yang yang sangat indah dan menarik serta menawarkan berbagai pilihan paket wisata yang akan selalu siap untuk menyapa dan siap membuat para pengunjung yang datang akan selalu merasa terkesan dan betah saat berada di Hutan Kota Gergunung ini. Jadi jangan sampai terlewatkan oleh Anda bersama dengan keluarganya saat berada di lokasi tempat wisata ini yaitu di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah.

Keistimewaan dari Hutan Kota Gergunung ini yaitu sesuai dengan namanya, bahwa Hutan Kota Gergunung ini berada ditengah kota Klaten Provinsi Jawa tengah yang dilengkapi dengan berbagai macam jenis tanaman terutama yaitu untuk jenis tanaman buah yang secara sengaja ditanam di tempat ini. Jenis tanaman yang ada di tempat ini semuanya telah disertai dengan tulisan namanya, dengan begitu maka maka para pengunjung yang ada dapat mengetahuinya jenis-jenis tanaman tersebut dengan sangat mudah.

Fasilitas yang terdapat ditempat ini juga terbialng cukup lengkap yaitu ada tempat bermain untuk anak-anak, jalan setapak dari batu yang membuat nuansa alaminya sangat kuat, beragam jenis tanaman dan bunga, terdapat juga rumah merpati atau “Pagupon” yang menjadi ikon dari taman ini, ornamen dan bangunan yang artistik sehingga akan mempercantik para pengunjung yang hendak akan melakukan foto atau pemotretan, Mushola dan lain sebagainya.

Menurut dari pengelola dari Hutan Kota Gergunung, saat ini tempat ini sudah menjadi destinasi wisata untuk keluarga khususnya bagi warga yang berada di Klaten. Karena untuk tiap harinya pun warga setempat suka rajin mengunjungi tempat ini. Kemudian untuk saat hari libur tempat ini suka ramai dikunjungi orang-orang baik dari warga setempat ataupun warga dari luar daerah Klaten yang mencapai hingga ratusan pengunjung. Untuk masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya karcis masuk, hanya dikenakan tarif untuk biaya parakir kendaraan saja.