Galuh Tirto Nirmolo merupakan tempat wisata kolam renang yang berada diantara Candi Plaosan dan Candi Prambanan dan merupakan bagian dari hotel Galuh Tirto Nirmolo  yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Ditempat ini selain terdapat kolam renang ada juga aneka ragam untuk permainan anak-anak yang sangat menarik dan seru. Kolam ditempat ini sangat beragam seperti kolam renang seluncur, kolam renang laba-laba, kolam mandi bola, kolam air mancur, kolam Songsong Gora, kolam kuda laut, kolam taman air, kolam anak-anak dan kolam dewasa. Nah, dengan adanya beragam pilihan kolam ini maka Anda dan sibuah hati ataupun keluarganya dapat memilihnya sesuai dengan keinginannya masing-masing.

Walaupun obyek wisata Galuh Tirto Nirmolo ini lebih identik dengan kolam renang namun untuk beerbagai macam wahana permainannya terbilang cukup lengkap seperti boomboomboat, flyingfox, bianglala, jungletrain, sangkar putar, boomboomcar, gokart, becak mini, bioskop 3 dimensi dan motor trex. Tempat wisata yang satu ini selain hadir dengan wahananya yang beraneka ragam, untuk disekelilingnya pun dikelilingi oleh berbagai pemandangan yang sangat asri dan indah yang dapat menyegarkan pikiran bagi para penglihatnya.

Tata letak lokasi tempat wisata yang satu ini berada diantara candi Plaosan dan candi Prambanan yang mempunyai daya tarik tersendiri yang sangat kuat. Dengan begitu para pengunjung setelah selesai atau bosan dari tempat wisata ini maka dapat dilanjutkan untuk langsung berwisata ke candi Plaosan ataupun ke candi Prambanan, dan jangan sampai lupa siap camera terbaiknya agar dapat mengabadikan berbagai momentum yang sangat menarik. Kemudian mengenai fasilitas yang ada jangan ditanyakan lagi, karena ditempat ini Anda akan menemukan berbagai tempat untuk makan, kamar mandi, area parkir yang cukup luas, mushola dan sebagainya.