Candi Ijo ini merupakan candi yang dibangun dari mulai abad 10 sampai dengan abad 11 dan merupakan sebuah bangunan yang miliki khas tersendiri. Hal ini ditunjukkan karena adanya beragam macam relief yang melekat pada bagain dinding dari candi ijo itu sendiri dan semua beragam macam relief dari Candi Ijo ini sangat mirip dengan desain yang ada pada abad ke-10an. Candi Ijo ini juga merupakan sebuah candi yang bercorak ala hindu dan jenis candi tertinggi di kota Yogyakarta, karena untuk letaknya juga itu berada diarea perbukitan, dengan tinggi kurang lebih yitu mencapai 357,402 meter dpl sampai dengan 395,481 meter dpl.

Candi Ijo ini bukan merupakan sebuah tempat wisata yang terbilang biasa karena pesona keindahan yang terdapat dari Candi Ijo ini sangat indah dan sangat menarik sekali, bahkan jika Anda hanya melihat dari gambarnya saja pastinya akan langsung terpesona dan tertarik untuk segera mengunjungi pada tempat wisata yang satu ini. Keistimewaan yang dimiliki oleh Candi Ijo ini yaitu pada area kawasan wisatanya karena Anda dapat melihat keindahan panorama kota Yogyakarta dari puncak bukit Candi Ijo ini. Kami pastikan bahwa ketika Anda melihat pemandangan dari Candi Ijo ini maka dijamin pasti Anda akan langsung jatuh hati dengan berbagai keindahan alamnya.

Selain itu daya tarik lain dari Candi Ijo ini yaitu  selain adanya bangunan candi yang sangat memukau bahwa ada sebuah pemandangan sunset yang dapat dinikmati pada waktu sore hari. Dan kebanyakan para wisatawan yang hadir yaitu selalu berburu untuk menunggu moment tersebut agar dapat melihat keindahan pada saat sunset yang sangat jauh berbeda dengan yang lainnya. Tempat ini sangat pas dan cocok untuk Anda beserta kekasih tercinta ataupun dengan keluarganya, jadi jangan sampai terlewatkan keindahannya.