Nama asli dari Bukit Bintang ini adalah Bukit Hargo Dumilah, tempat wisata Bukit Bintang ini paling ramau dikunjungi oleh para wisatawan karena menyajikan pemandangan spot foto yang begitu sangat menarik dan berbeda dengan tempat wisata yang lainnya. Pada waktu siang hari tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat hijau dan atap dari pemukiman warga, kemudian pada waktu malam hari menyajikan panorama yang sangat indah dan kerlap kerlip lampu yang warna warni seperti bintang. Kerlap kerlip inilah yang menjadikan temapat wisata ini disebut Bukit Bintang.

Keindahan yang terdapat di bukit bintang ini menjadikan pemikat bagi banyak wisatawan yang datang untuk mengambil kesempatan spot foto terbaiknya. Di tempat ini para wisatawan dapat mencicipi jagung bakar, minuman sachet dan terdapat juga restoran atau tempat makan yang spesialis untuk dinner yang disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dari Bukit Bintang. Apabila Anda hanya sekedar ingin melihat pemandangan terhadap keindahan Bukit Bintang tanpa membeli makanan atau minuman, maka Anda bisa duduk di tempat yang tersedia di sepanjang jembatan.

Mayoritasnya para pengunjung yang datang ke temapat ini yaitu untuk menghabiskan waktu menikmati pada pemandangan yang sangat khas ketika saat malam hari. Karena memang pada saat malam hari tempat ini akan memunculkan keindahan yang sangat maksimal dari kota Yogyakarta, selain itu juga pada waktu sore hari para pengunjung pun dapat melihat sunset pada bagian barat dari kota Yogyakarta tanpa adanya sebuah halangan terhadap penglihatan untuk bisa menyaksikan sunsetnya.